Pemkot Bandung luncurkan website 'we care Bandung' bantu pasien miskin

Pemkot Bandung luncurkan website 'we care Bandung' bantu pasien miskin
Pemkot Bandung akan meluncurkan website khusus donasi dan menggalang dana secara online untuk membantu pasien miskin di Bandung. Selain menggalang dana, masyarakat juga dapat memberikan informasi pasien miskin yang membutuhkan bantuan di website yang diberi nama 'We Care Bandung' ini.

"We Care Bandung itu orang-orang yang sakit Bandung yang butuh urgent (bantuan). Kita bantu dengan sistem yang ada pakai crowd funding," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa(24/5).

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, dengan adanya website ini dapat menginformasikan pasien miskin yang membutuhkan bantuan. Masyarakat yang ingin membantu dapat memberikan bantuannya melalui informasi yang ada di website 'we care Bandung'.

"Sudah ada delapan pasien miskin kita posting di crowd funding. Di dalamnya ada yang butuh uang buat bedah sesar, opname, termasuk yang gak punya anus kemarin sudah masuk (di website)," katanya.

Selain menjadi website menggalang dana, masyarakat yang memiliki informasi mengenai keberadaan pasien miskin yang membutuhkan bantuan dapat diinformasikan di website tersebut.

"Nanti warga bisa ngeposting macam-macam (informasi) di situ," ucap Emil.

Emil mengungkapkan, website tersebut nantinya akan dikelola oleh Dinas Kesehatan. Pasien yang telah terdata selanjutnya segera ditangani di rumah sakit.

"Yang ngelolanya ada dari Dinkes nanti. Kita hanya lalu lintas menyebarkan informasi. Nanti disalurin langsung ke rumah sakitnya. Kita bantu cari ke rumah sakitnya. Minggu depan kita akan launching," ujarnya.
Source : Bandung.merdeka.com 
Pemkot Bandung luncurkan website 'we care Bandung' bantu pasien miskin Pemkot Bandung luncurkan website 'we care Bandung' bantu pasien miskin Reviewed by Star Tonn on 3:41 PM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.