Heboh Hari Libur 1 Juni, Ini Jawaban Pemerintah

Heboh Hari Libur 1 Juni, Ini Jawaban Pemerintah - Beredar wacana pemerintah akan menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari libur nasional. Rencananya, hari libur itu untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

heboh hari libur 1 juni


Namun, apakah tanggal 1 Juni tahun ini pemerintah akan mulai menetapkannya sebagai hari libur?

"Kalau intinya, sih, jadi hari libur nasional," kata Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rini Widiantini, ketika dihubungi Dream di Jakarta, Senin 30 Mei 2016.

Rini mengatakan penetapan 1 Juni sebagai hari libur nasional untuk memperingati Hari Lahir Pancasila merupakan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kementerian ini sedang mengkoordinasi dengan Mentero Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, untuk membahas penetapan hari libur ini.
Nantinya, akan ada Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yaitu Menteri PMK, Menteri PANRB, dan Menteri Tenaga Kerja.

Rini mengatakan pihaknya akan menyurati Kementerian PMK terkait rencana pemberlakuan 1 Juni sebagai hari libur nasional. "Kalau PANRB, kan, PNS-nya. Kalau menaker, kan, bagian tenaga kerja," ujar dia.

Terkait dengan pemberlakuan hari libur 1 juni apakah berlaku mulai tahun ini atau tahun depan, Rini belum bisa memastikan karena belum ada keputusannya. Tapi, dia mengisyaratkan hari libur ini akan berlaku mulai tahun depan.

"Terlalu mepet kalau diberlakukan tahun ini. Kalau jadi libur, iya, katanya pasti. Apakah tahun ini atau depan, itu masih dalam pembicaraan," katanya.

source: dream.co.id
Heboh Hari Libur 1 Juni, Ini Jawaban Pemerintah Heboh Hari Libur 1 Juni, Ini Jawaban Pemerintah Reviewed by Star Tonn on 2:27 PM Rating: 5

1 comment

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.