Dulu Soeharto tunduk pada IMF, kini Susi jumawa di depan Dubes AS

Krisis ekonomi yang menerpa seluruh negara di kawasan Asia dan Afrika telah memukul sendi perekonomian Indonesia. Kondisi itu dimanfaatkan International Monetery Fund (IMF) untuk menekan Presiden Soeharto untuk menandatangani perjanjian, pemerintah pun tak berdaya dan menuruti kemauan IMF demi mendapatkan bantuan.
Dulu Soeharto tunduk pada IMF, kini Susi jumawa di depan Dubes AS


Kejadian itu berlangsung pada 16 Januari 1998. Direktur IMF, Michael Camdessus dengan jumawa bersedekap di hadapan Soeharto, padahal Pak Harto, panggilan Soeharto, saat itu dikenal sebagai sosok pemimpin yang otoriter, namun terpaksa tunduk.
Dulu Soeharto tunduk pada IMF, kini Susi jumawa di depan Dubes AS
Hari itu Bos IMF Michael Camdessus menyaksikan momen penandatanganan itu terlihat pongah seperti tampak pada foto yang dimuat di media nasional dan internasional keesokan harinya. Sementara Soeharto membungkuk untuk menandatangani Letter of Intent (LoI).

Source : merdeka.com
Dulu Soeharto tunduk pada IMF, kini Susi jumawa di depan Dubes AS Dulu Soeharto tunduk pada IMF, kini Susi jumawa di depan Dubes AS Reviewed by Star Tonn on 7:59 AM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.