Bus Transj dan Avanza, Ditabrak KA Senja Solo di Mangga Dua

Star Tonn | 9:01 AM | 0 komentar

Jakarta - Kereta Api Senja Utama Solo yang melintas di Mangga Dua, Jakarta Utara menabrak dua kendaraan yaitu bus TransJakarta dan mobil Avanza. Kecelakaan ini diduga akibat palang perlintasan KA yang telat ditutup. 


Bus Transj dan Avanza, Ditabrak KA Senja Solo di Mangga Dua


"Diduga sementara menurut keterangan saksi di TKP, petugas palang pintu terlambat untuk menutupnya," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono dalam keterangannya, Kamis (19/5/2016).

Kecelakaan terjadi pada pukul 04.35 WIB di Jl Gunung Sahari, tepatnya di perlintasan wilayah Pademangan, Jakarta Utara. Ada dua korban luka dalam insiden ini yaitu Didi Juhendi (23), pengemudi Avanza dengan nomor polisi B 2198 TFO serta Adil Setiawan (32) yang merupakan sopir TransJakarta bernopol B 7258 TGB. 

Kronologi kejadiannya adalah kereta api Senja Solo melaju dari arah timur ke barat tepatnya di palang pintu kereta api menabrak kendaraan Toyota Avanza yang melaju dari arah utara ke selatan Jl Gunung Sahari. Setelah menabrak Toyota Avanza selanjutnya menabrak kendaraan busway yang melaju dari arah selatan ke utara.

"Akibat laka lantas tersebut Saudara Didi Juhendi dan Adil Setiawan mengalami luka serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," ungkapnya.

Saat ini, KA Senja Solo sudah dievakuasi ke Stasiun Kota sementara bus TransJakarta masih ada di lokasi. Dua orang korban dibawa ke RS Husada.

Sementara itu, Sopir mobil Avanza dan sopir bus TransJakarta yang ditabrak KA Senja Utama Solo mengalami luka-luka. Keduanya dilarikan ke rumah sakit.

"Akibat laka lantas tersebut Saudara Didi Juhendi dan Adil Setiawan mengalami luka serta kedua kendaraan mengalami kerusakan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol H.M Sungkono dalam keterangannya, Kamis (19/5/2016). 

Bus Transj dan Avanza, Ditabrak KA Senja Solo di Mangga Dua


Didi Juhendi (23) adalah pengemudi Avanza dengan nomor polisi B 2198 TFO. Sementara Adil Setiawan (32) adalah sopir TransJakarta bernopol B 7258 TGB. 

"Awalnya kereta api Senja Solo melaju dari arah timur ke barat tepatnya di palang pintu kereta api menabrak kendaraan Toyota Avanza yang melaju dari arah utara ke selatan Jl Gunung Sahari setelah menabrak Toyota Avanza selanjutnya menabrak kendaraan busway yang melaju dari arah selatan ke utara," ungkap Kompol Sungkono. 

Kedua korban kini berada di RS Husada. Polisi juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak mengalami kemacetan. 
(imk/imk)

Sorce : News.detik.com

Category: ,

Bloggues.com
Adalah Blog yang berisi tentang Informasi Publik dan Berita Terbaru, Berita Politik, Berita Olahraga, Berita Islam, Berita Seleb, Info Kesehatan, Info peluang bisnis

0 komentar

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis.