Bripka Seladi, Polisi Jujur yang Menarik Perhatian Ketua DPR

Bripka Seladi, Polisi Jujur yang Menarik Perhatian Ketua DPR - Sebagai wujud apresiasi DPR kepada Aparat Polisi yang komitmen dengan kewajibannya seraya mengutamakan kejujuran dalam sepanjang tugas menjadi aparat penegak hukum, Ketua DPR RI, Ade Komarudin memberikan penghargaan kepada Bripka Seladi sebagai polisi teladan. 
Bripka Seladi, Polisi Jujur yang Menarik Perhatian Ketua DPR


Bripka Seladi merupakan anggota polisi yang bertugas di Polres Malang Kota. Seladi menjadi salah satu potret nyata polisi teladan yang lebih memilih pekerjaan sampingan sebagai pemulung dari pada menerima suap saat bertugas. Bagi profesi penegak hukum, kejujuran adalah syarat paling utama yang harus dimiliki.
Menurut Akom, begitu Ketua DPR biasa disapa, sifat ini masih langka ditemukannya. Merefleksikan kondisi tersebut, Akom mengutip pernyataan Presiden RI Ke 4, “Di Indonesia ini hanya ada tiga polisi jujur, yakni polisi tidur, patung polisi, dan Hoegeng,” kelakar Akom disambut tawa awak media yang meliput di Ruang Pimpinan DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/5).

Akom melanjutkan bahwa kejujuran Bripka Seladi adalah pelajaran yang memberikan nilai-nilai inspiratif, tidak hanya bagi aparat penegak hukum, tapi juga kepada seluruh profesi.
"Mengajarkan kepada kita nilai-nilai kejujuran dan kerja keras dalam profesinya sebagai polisi," ungkapnya seperti dikutip dari laman DPR RI.

Politisi Fraksi Partai Golongan Karya ini beranggapan, jika sifat jujur dan lurus hati ada pada seluruh aparat penegak hukum di Indonesia maka revolusi mental bisa terselenggara dengan baik.
"Kisah yang mengajarkan kepada kita semua untuk memilih mengutamakan kejujuran. Dengan ini revolusi mental akan berhasil. Menjunjung nilai-nilai kejujurnan untuk mensukseskan revolusi mental," papar Akom.

http://warta-dpr.liputan6.com/
Bripka Seladi, Polisi Jujur yang Menarik Perhatian Ketua DPR Bripka Seladi, Polisi Jujur yang Menarik Perhatian Ketua DPR Reviewed by Star Tonn on Tuesday, May 24, 2016 Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.