Begini Caranya Jadi Penulis yang Dicari dan Berpenghasilan

Kita semua harus belajar untuk berkarir lebih baik, termasuk dalam karier sebagai penulis. Menjadi penulis yang menulis buku, menjadi penulis yang bisa melakukan banyak hal karena bukunya, menjadi penulis yang dicari, dan mendapatkan penghasilan besar setiap bulannya.

Campaign Indscript Corp akan mendorong penulis buku menjadi penulis yang benar-benar handal. Lantas, bagaimana menjadi penulis handal dan berpenghasilan?
Salah satunya dengan menulislah Anda dengan tujuan memberikan nilai tambah pada para pembacanya. Tulisan yang dihasilkan dari hati dan pikiran yang jernih dan bertanggung jawab akan terasa berbeda.
Kita semua harus belajar untuk berkarir lebih baik, termasuk dalam karir sebagai penulis.
Menjadi penulis yang menulis buku, menjadi penulis yang bisa melakukan banyak hal karena bukunya, menjadi penulis yang dicari dan mendapatkan penghasilan besar setiap bulannya. 

Campaign Indscript Corp adalah mendorong penulis buku menjadi penulis PLUS.
Bagaimana menjadi penulis PLUS?  Ada caranya.  Yuk, kita simak.

Pertama, Menulislah dengan tujuan memberi nilai tambah pada para pembaca.  Tulisan yang dihasilkan dari hati dan pikiran yang jernih dan bertanggung jawab akan terasa berbeda dengan tulisan yang dibuat hanya sekedar untuk mencari penghasilan dan popularitas.

Kedua, Milikilah cara penulisan yang berbeda dari penulis-penulis yang lain.  Milikilah keunikan dalam setiap karya kita.  Misalnya, biarkan para pembaca Anda menggunakan imajinasi mereka saat membaca karya Anda. Sediakan detail dengan berbagai “pilihan” dan biarkan pembaca-pembaca itu “mengisi” sisanya dengan “warna” mereka sendiri.  Selain itu berempatilah pada pembaca. Gunakan kata-kata deskriptif yang menghubungkan antara rasa, sentuhan, dan “bau” dari pembaca.  Keunikan-keunikan seperti ini akan membuat tulisan kita gampang dikenali sekaligus memiliki penggemar-penggemar tersendiri.

Ketiga, Penulis yang dicari banyak orang harus konsisten terus berkarya.  Banyak penulis yang ingin produktif menerbitkan buku tetapi mengaku tidak sempat menulis. Padahal banyak juga penulis produktif yang juga berprofesi sebagai pebisnis, karyawan, hingga ibu rumah tangga. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat manajemen waktu secara tepat agar menulis setiap harinya, seperti berikut ini.

Langkah pertama adalah membuat daftar to di list Anda dalam satu hari. Contohnya, Anda seorang karyawan yang kos di kota perantauan, maka dapat membuat daftar mulai bekerja, mengurus kamar kos, menulis, jalan-jalan, membaca buku, dan lainnya. Anda bisa memisahkan daftar tersebut berdasarkan hari, yaitu di hari kerja dan weekend.

Selanjutnya, Anda harus memahami kapan mampu mengurus satu hal, dan kapan tepatnya mengerjakan hal yang lain. Sebagai contoh, Anda adalah karyawan lalu membuat jadwal dari pagi sampai sore adalah waktunya bekerja di kantor, malam khusus menulis selama setengah jam. Sedangkan di hari Sabtu atau Minggu lebih banyak waktu untuk menulis.

Berikutnya, menaati setiap jadwal kegiatan yang sudah dibuat. Anda dapat membuat aturan jika melanggar akan mendapatkan hukuman. Hukuman bisa berupa mengerjakan kegiatan yang tertinggal sebanyak dua kali, atau membayar denda dan masuk di tabungan, dan yang lainnya. Hukuman tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi Anda untuk terus bersikap konsisten.

Hingga bermuara pada meningkatnya peran Anda sebagai penulis yang produktif dan tentu saja akan mendapatkan penghasilan besar setiap bulannya.

Betapa menyenangkan ya apabila kita bisa menjadi penulis yang tidak hanya sekedar menulis, tapi karya kita senantiasa dibaca banyak orang, bisa mempengaruhi cara pandang serta selalu dicari banyak orang serta mendapatkan penghasilan besar setiap bulannya.  Bisa? Pasti bisa!
Source : VIVA.co.id
Share on Google Plus

About Star Tonn

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment