Andalkan GPS mobil malah terjun ke danau

ONTARIO - Kemajuan teknologi membuat beberapa hal dalam kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Salah satunya contohnya adalah Global Positioning System (GPS), dimana  fitur ini dapat menuntun kita ketempat yang ingin kita tuju. 

Andalkan GPS mobil malah terjun ke danau


Maka tak jarang keberadaan fitur ini sering digunakan oleh para pengemudi sebagai petunjuk ke lokasi tujuan. Meski cukup mampu diandalkan, namun sebaiknya jangan terlalu percaya sepenuhnya karena sistem yang ada bisa saja mengalami gangguan.

Seperti yang dialami seorang wanita asal Kanada,  alih-alih sampai ke tujuan GPS justru menggiring Toyota Yaris milikinya masuk ke sebuah danau. Alhasil mobil wanita tersebut sukses berenang di danau dengan kedalaman 30,48 meter.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (17/5/2016), peristiwa mengenaskan ini bermula ketika ia tengah berkendara di malam hari di wilayah Ontario, Kanada. Dengan berbekal sebuah GPS, ia pun mengikuti setiap petunjuk yang diarahkan oleh GPS.

Karena kondisi cuaca berkabut, sepertinya wanita yang tidak disebutkan namanya ini tidak sadar bila kendaraannya mengarah ke Georgian Bay. Untungnya, wanita ini berhasil membuka kaca jendela dan keluar dari kendaraan tanpa ada luka sedikitpun, walau ia baru saja tercebur ke danau sedingin empat derajat celcius.

"Dia berada dalam kondisi yang baik. Tentu saja ini sedikit memalukan, tapi ia menghadapinya dengan tenang," ujar kepolisian setempat.

source : http://autotekno.sindonews.com
Andalkan GPS mobil malah terjun ke danau Andalkan GPS mobil malah terjun ke danau Reviewed by Star Tonn on 10:06 PM Rating: 5

No comments

Silahkan berkomentar dengan bahasa yang sopan dan juga relevan dengan tema artikel yang ditulis. Tidak diperkenankan untuk spaming. Terimakasih.